Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid - Medcom.id/Nur Azizah.
Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid - Medcom.id/Nur Azizah.

Yenny Wahid Dukung Pembentukan Kementerian Investasi

Nasional kabinet jokowi presiden jokowi
Fachri Audhia Hafiez • 16 Agustus 2019 15:43
Jakarta: Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, menyambut baik keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membentuk Kementerian Investasi. Nantinya kementerian punya tugas penting menarik investor.
 
"Pos investasi penting karena kita sama-sama tahu bahwa untuk mencapai tingkat pertumbuhan ekonomi yang kita harapkan tentu memerlukan salah satunya investasi. Baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri, dan itu perlu usaha sendiri," kata Yenny di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2019.
 
Yenny mengatakan, posisi menteri investasi perlu berdiri sendiri agar fokus menyiapkan bisnis, infrastruktur, dan sebagainya. Investor diyakini semakin nyaman menanamkan modal di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca juga:Kabinet Jokowi-Ma'ruf Telah Rampung)
 
"Ini tidak bisa dirangkap-rangkap, ini perlu fokus, perlu lobi-lobi besar, perlu menyiapkan infrastruktur baik legal, bisnis dan sebagainya," ujar Yenny.
 
Presiden terpilih Joko Widodo memastikan kabinet mendatang tetap berjumlah 34 kementerian. Namun, ada beberapa kementerian baru, salah satunya Kementerian Investasi. Sejumlah kementerian juga akan dilebur menjadi satu.
 
"Akan ada Kementerian Investasi. Itu artinya, BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) ditingkatkan statusnya dari badan menjadi kementerian," kata Jokowi ketika bertemu pimpinan media di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2019.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif