Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. ANT/Akbar Nugroho Gumay.
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. ANT/Akbar Nugroho Gumay.

PKB Meminta Gerindra Menyamakan Visi dengan Jokowi-Ma'ruf

Nasional partai gerindra kabinet jokowi
M Sholahadhin Azhar • 11 Oktober 2019 19:55
Jakarta: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) legawa Gerindra masuk Koalisi Indonesia Kerja. Anggota Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq meminta Gerindra menyamakan visi dengan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.
 
"Janji-janji kepada rakyat Nawacita jilid II itu jangan sampai terganggu oleh manuver pribadi yang berbeda dengan Jokowi-Ma’ruf," kata Maman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2019.
 
Syarat itu juga berlaku bagi Partai Demokrat. Maman berharap PKB mendapatkan jatah kursi lebih banyak di kabinet Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


PKB ingin kursi menteri yang didapat di periode ini tak diganggu. Maman menyebut Presiden Jokowi bisa menambahkan kursi Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, buat PKB.
 
“Kalau hari ini empat, ya nambah satulah jadi lima. Posnya mudah-mudahan sama dengan yang sekarang, tambahnnya (Menkop) UKM paling,” beber Maman.
 
Maman mengaku PKB belum mendapatkan bocoran formasi kabinet Jokowi-Ma'ruf. Bahkan, Jokowi belum membocorkan formasi itu kepada seluruh partai pendukung.
 
“Di rapat kami di DPP (PKB), Cak Imin (Muhaimin Iskandar) bilang komunikasi terus dilakukan dan tentu semua partai akan menyerahkan semuanya kepada prerogatif Presiden,” kata Maman.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif