Presiden Joko Widodo menerima pimpinnan GP Ansor di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Medcom.id/Damar Iradat.
Presiden Joko Widodo menerima pimpinnan GP Ansor di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Medcom.id/Damar Iradat.

GP Ansor Bahas Kondisi Indonesia dengan Presiden

Nasional pemilu serentak 2019
Damar Iradat • 11 Januari 2019 10:09
Jakarta: Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP)Ansor menemui Presiden Joko Widodo. Mereka menyampaikan kondisi terkini di Tanah Air terkait Pemilu 2019 yang diselenggarakan tiga bulan mendatang.
 
Pertemuan berlangsung secara tertutup di Istana Merdeka, Jakarta. Anggota GP Ansor ditemui langsung Presiden yang didampingi Menteri Sekretariat Negara Pratikno dan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko.
 
"Tentu akan ke sana (membahas pemilu), banyak hal, soal hasil pembangunan politik dan tantangan bangsa ke depan," kata Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas sebelum pertemuan, Jumat, 11 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cholil menambahkan dalam pertemuan, pihaknya juga akan menyampaikan soal niat GP Anshor dalam menyukseskan pemilu mendatang. Kendati demikian, ia membantah jika GP Ansor mendukung salah satu pasangan calon.
 
Baca: ?Sambut Usia 84, GP Ansor Dekatkan Diri ke Generasi Milenial
 
Menurut dia, GP Anshor sebagai organisasi kemasyarakatan tidak boleh mendukung secara institusi. GP Ansor membebaskan para kadernya soal dukungan Pilpres 2019.
 
"Sebagai kader kita bebas memilih siapa pun yang ingin dipilih. Tapi, kita punya koridor, kita akan memilih siapa yang lebih baik di antara keduanya," ujar dia.
 
Ia juga membantah jika mayoritas kader GP Ansor mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Instruksi dari pusat hanya memilih yang terbaik di antara dua kandidat.
 


 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif