Menteri Sosial Tri Rismaharini/Medcom.id/Amal.
Menteri Sosial Tri Rismaharini/Medcom.id/Amal.

Legislator Heran Mensos Bertemu Gelandangan di Kawasan Sudirman-Thamrin

Nasional tri rismaharini Kementerian Sosial
Anggi Tondi Martaon • 06 Januari 2021 13:03
Jakarta: Anggota Komisi VIII DPR Bukhori Yusuf bingung dengan pertemuan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dan kelompok pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) atau gelandangan di Kawasan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin, Jakarta. Kawasan tersebut biasanya tidak ditemukan gelandangan.
 
"Kalau sehari-harinya saya melihat tidak ada kan (gelandangan di kawasan Sudirman-Thamrin), kita lewati setiap hari," kata Bukhori kepada Medcom.id, Rabu, 6 Januari 2021.
 
Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyebut gelandangan sangat jarang berada di kawasan tersebut. Kelompok tersebut biasanya berada di pinggiran Ibu Kota.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selama ini enggak ada gelandangan di Kawasan Sudirman (dan Thamrin), yang ada orang-orang miskin di pinggiran dan dalam kota Jakarta," ungkap dia.
 
Anggota Badan Legislasi (Baleg) itu enggan menduga-duga keberadaan gelandangan di kawasan elite Ibu Kota tersebut. Dia hanya meminta Risma fokus bekerja sebagai mensos.
 
"Sebaiknya mensos fokus dulu menyelesaikan PR (pekerjaan rumah) Kemensos. Jangan terlalu sibuk dengan pencitraan," ujar dia.
 
Baca: Mensos Diminta Tak Mencaplok Kerja Dinsos di Daerah
 
Risma bertemu tiga masyarakat kelompok PPKS saat menyusuri jalur pedestrian di sisi kanan Plaza UOB, Jakarta Pusat, pada Senin pagi, 4 Januari 2020. Dia menyebut salah satu PPKS, Fitri, mau ditampung di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur, Bekasi.
 
“Ibu mau ikut saya ya. Nanti saya kasih tempat tinggal. Mau ya? Mau? Tapi Ibu jangan ke mana-mana. Nanti ada yang jemput,” kata Risma dalam keterangan tertulis, Senin, 4 Januari 2021.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif