Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani/Dok PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani/Dok PDIP

Soal Capres PDIP, Puan: Sudah Ada Dong Pastinya

Fachri Audhia Hafiez • 23 Juni 2022 19:31
Jakarta: PDI Perjuangan sudah memiliki calon presiden (capres) yang diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sosok capres tersebut masih dirahasiakan.
 
"Ya sudah ada dong pastinya, cuma kan ada di dalam hati Ibu Ketua Umum PDIP (Megawati Soekarnoputri). Belum bisa disampaikan," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jakarta Selatan, Kamis, 23 Juni 2022.
 
Puan meminta awak media bertanya langsung kepada Megawati, apakah DPP PDI Perjuangan sudah mengetahui hal itu. Presiden kelima RI itu lalu melempar lagi untuk ditanyakan ke DPP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Coba tanya sama DPP-nya," ujar Megawati.
 

Baca: Begini Sosok Capres Pilihan Megawati


Di sisi lain, Megawati juga telah menegaskan tak terburu-buru untuk mengusung capres. Hal itu disampaikan melalui pidatonya di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan.
 
"Orang waktunya masih dua tahun lah (Pilpres 2024). Ya boleh dong saya umpetin terus," ujar Megawati.
 
Selain itu, figur capres yang diinginkan Megawati tak cuma modal menang elektoral. Sosok pemimpin juga harus jeli melihat potensi tantangan bangsa di masa depan.
 
"Ancaman resesi dunia krisis pangan dan masih banyak lainnya, maka pemimpin yang saya cari tidak hanya yang mengandalkan elektoral semata," jelas Megawati.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif