Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Berita Populer Nasional, Gus Nur Hingga Ibunda Rangga Terancam Depresi

Nasional pemerkosaan Virus Korona presiden jokowi ujaran kebencian
Medcom • 25 Oktober 2020 08:39
Jakarta: Sejumlah peristiwa nasional padaSabtu, 24Oktober 2020, menyita perhatian publik.Peristiwa yang paling menyita perhatian pembaca Medcom.id itu mulai dari hikmah pandemi covid-19 hingga Ibunda Rangga, pahlawan kecil yang meninggal karena melindungi kehormatan sang Ibu, yang terancam depresi.
 
Berikut tiga berita terpopuler kanal nasionalMedcom.idyang paling banyak dibaca:

1. Hikmah Pandemi Covid-19 Bagi Jokowi

Joko Widodo mengambil hikmah daripandemivirus korona (covid-19) yang melanda Indonesia sejak Maret 2020. Sistem kesehatan Indonesia, kata dia, harus diperkuat.
 
"Pandemi ini memberi banyak pelajaran kepada kita. Semakin kita tahu kelemahan-kelemahan yang harus segera kita perbaiki,”kata Jokowi pada peringatan hari ulang tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dalam videoYouTubeSekretariat Presiden, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selengkapnya baca di sini

2. Penangkapan Gus Nur Dinilai Bukan Pelanggaran Kebebasan Berpendapat

Penangkapan Sugi Nur Rahardja‎(Gus Nur) diminta tidak dijadikan polemik. Sebab, langkah hukum tersebut dilakukan melalui bukti yang jelas.
 
"Penangkapan ini sudah berdasarkan bukti-bukti yang jelas," kata Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni dalam keterangan tertulis, Sabtu, 24 Oktober 2020.
 
Selengkapnya baca di sini
 
3. Psikolog Forensik: Ibunda Rangga Terancam Depresi
 
DN, 28, korbankekerasanseksual tengah menjalani pendampingan psikologis atas dua peristiwa yang dialaminya. Anaknya, Rangga, 9,dibunuhsaat memperjuangkan kehormatan DN dari pelakupemerkosaan.
 
"Dua kejadian buruk yang dialami pada waktu bersamaan sangat berpeluang memunculkan depresi," kata psikolog forensik Reza Indragiri Amriel dalam wawancara eksklusif NewsmakerMedcom.id, Sabtu, 24 Oktober 2020.
 
Selengkapnya baca di sini
 
(OJE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif