Ketua Pemenangan Partai NasDem wilayah Banten-DKI Jakarta, Achmad Effendy Choirie. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Ketua Pemenangan Partai NasDem wilayah Banten-DKI Jakarta, Achmad Effendy Choirie. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Partai NasDem Siapkan Kader-kader Militan

Nasional Partai NasDem partai politik politik
Kautsar Widya Prabowo • 05 November 2020 14:56
Jakarta: Ketua Pemenangan Partai NasDem wilayah Banten-DKI Jakarta, Achmad Effendy Choirie, mengatakan untuk mencetak kader yang berkualitas diperlukan kaderisasi secara keberlanjutan. Pendidikan tersebut akan membentuk pola pikir kader dalam berpolitik
 
"Secara intensif, terus menerus dilakukan, sehingga partai melahirkan pemimpin yang baik, pemimpin yang jujur, dan diharapkan masyarakat," kata Effendy di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta Selatan, Kamis, 5 November 2020. 
 
Effendy menyebut Partai Nasdem tengah mengadakan pelatihan kaderisasi dan sosialisasi politik terhadap 1.546 kader di bawah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Banten. Salah satu materi yang diberikan dalam sekolah kader itu terkait prinsip-prinsip perjuangan Partai NasDem. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 1.546 Kader NasDem Banten Ikut Pelatihan Kaderisasi dan Sosiliasi Politik Secara Virtual
 
"Doktrin visi misi ini betul-betul harus dipahami oleh kader, khususnya oleh pengurusnya," tutur Gus Coy, sapaan Choirie . 
 
Selain itu, kader perlu memahami makna dari gerakan perubahan yang menjadi pegangan Partai NasDem. Hal ini diyakini mampu melahirkan kader penggerak partai yang militan.
 
Pelatihan kaderisasi dan sosialiasi politik telah dilakukan di DKI Jakarta dan Jawa Barat. Di masing-masing wilayah, ada 1.000 kader yang berpartisipasi. 
 
"(Pelatihan) ini akan terus menerus (di DPW lain). Kita minta kepada teman-teman (pengurus) harus memulai sekolah kader setelah level provinsi, kemudian setiap kabupaten dan kota," jelas dia.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif