Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Medcom.id/Damar Iradat.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Medcom.id/Damar Iradat.

Ketum Golkar Prioritaskan Ketua DPD I dan II Maju Pilkada

Nasional
Kautsar Widya Prabowo • 15 November 2019 07:18
Jakarta: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan ketua DPD tingkat I dan II menjadi prioritas untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020. Dengan catatan memiliki elektabilitas yang mumpuni.
 
"Partai Golkar memberi prioritas untuk ketua-ketua DPD tingkat I, tingkat II yang mempunyai elektabilitas untuk diusung dalam pilkada,"ujar Airlangga, di sela Rapimnas Partai Golkar, di Jakarta, Kamis, 14 November 2019 seperti dilansir Antara.
 
Airlangga meminta seluruh jajaran pengurus Golkar di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota membantu dan mendorong kadernya masing-masing untuk memenangi Pilkada 2020. Pasalnya terdapat 270 daerah yang akan menyelanggarakan pilkada serentak, sehingga perlu penyiapan strategi untuk memenangkan kompetisi itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita tidak akan memberatkan kader sendiri. Tidak ada mahar-maharan," tuturnya.
 
Ia menambahkan, kaderisasi dengan memberikan kesempatan generasi muda menjadi penerus partai, penting untuk dilakukan. "Kita harus mendorong kaderisasi dan legitimasi. Kaum muda semakin berperan penting, bukan hanya pemilu, tetapi dinamika kebijakan ke depan," ujarnya.
 
Kondisi tersebut dibuktikan dari 10 anggota DPR RI termuda, tiga orang di antaranya adalah kader Golkar. Hal itu wujud komitmen partainya untuk regenerasi kader di tubuh Golkar.
 
"Di masa mendatang, kita harus dorong kader muda, salah satu yang disampaikan Presiden, yaitu merekrut kader milenial," tuturnya.
 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif