Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Medcom,id/M Sholahadhin Azhar
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Medcom,id/M Sholahadhin Azhar

PDIP Buka Pintu untuk Gerindra

Nasional partai politik pemilu serentak 2019
M Sholahadhin Azhar • 21 Mei 2019 05:46
Jakarta: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak menutup pintu Koalisi Indonesia Kerja. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto secara khusus berbicara terkait kemungkinan kerjasama dengan Gerindra.
 
"Kita terbukti bisa kerjasama di parlemen. Karena mereka pasti tidak akan keluar dari parlemen, mereka juga akan menggunakan kepercayaan (pemilih) yang diberikan kepada Gerindra," kata Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin 20 Mei 2019.
 
Ia menegaskan akan menjajaki koalisi, sebab pintu terbuka lebar usai pengumuman pemilu. Hasto menyebut yang sudah pasti menunjukkan sinyal yakni Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, perseteruan saat kontestasi pilpres sudah cukup dan harus disudahi. Pekerjaan rumah bersama justru bagaimana semua pihak bergandengan untuk membangun Indonesia.
 
"Komunikasi berjalan lancar. Sekarang tinggal menunggu legalitasnya menunggu ketok palu dari KPU, setelah itu semua bersama- sama akan berpikir bagaimana kita bergandengan tangan," kata dia.
 
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin ini menyebut semua pihak sudah seharusnya berkawan dalam memajukan Indonesia. Ia juga menyinggung sikap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang membuka diri dengan mengucapkan selamat kepada Ma'ruf Amin.
 
Ia melihat sikap elite itu sangat sportif dan menunjukkan kenegarawanan. Hasto meminta hal tersebut dicontoh oleh pihak lain. "Pak Zul (Zulkifli) melihat sebuah realitas demokrasi rakyat terhadap Pak Jokowi - Kiai Ma'ruf. Ini sikap sportif dan baik," tandas dia.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif