Ketua PP ISNU Ali Masykur Musa -- Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Ketua PP ISNU Ali Masykur Musa -- Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

ISNU Ingatkan Jokowi Soal Strong Voters

Nasional nahdlatul ulama
M Sholahadhin Azhar • 18 Juli 2019 22:40
Jakarta: Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), Ali Masykur Musa berbicara mengenai kandidat bagi menteri Presiden terpilih Joko Widodo. Ali mengingatkan peran NU sebagai pemilih kuat alias strong voters.
 
"Jadi maaf saya katakan ini adalah bukan nuntut, ini tidak dalam kerangka itu, NU adalah strong voters kemenangan dari pilpres yang lalu," kata Ali usai bertemu Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin di Menteng, Kamis, 18 Juli 2019.
 
Menurut dia, hal ini dibicarakan pula kepada Ma'ruf. Namun, hal tersebut hanya sebatas pembicaraan biasa. Tak ada keinginan ISNU menyodorkan calon pembantu Jokowi lima tahun ke depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagi Ali, ISNU adalah kesatuan dari keluarga besar NU. Secara garis besar, dia pun menyerahkan putusan soal nama ke presiden sebagai pemilik hak prerogratif.
 
"Kontribusinya waktu pemilu kaya apa, ormas (organisasi masyarakat) apa yang sudah terbukti memenangkan," kata dia.
 
Ali memandang presiden pasti memahami sumbangsih atas kemenangannya di Pilpres 2019. Pemilihan menteri juga diyakini akan didasari asas keadilan.
 
Atas dasar itu, ISNU menyerahkan sepenuhnya keputusan untuk memilih menteri di tangan presiden. Jokowi dipastikan tak salah pilih dan mempertimbangkan sumbangsih NU.
 
"Itu pasti ada sudah menjadi pikiran besar presiden," kata dia.
 

 

(BOW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif