Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko. MI
Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko. MI

Moeldoko: Menteri Harus Respons 'Kemarahan' Presiden

Nasional Virus Korona
Nur Azizah • 29 Juni 2020 15:11
Jakarta: Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko berharap para menteri dan kepala lembaga merespons cepat penekanan yang disampaikan Presiden Joko Widodo. Kepala Negara mengancam akan merombak kabinet bila menteri tak bisa merancang langkah luar biasa untuk menangani covid-19 (korona).
 
"Penanganan tidak cukup biasa-biasa saja. Seorang pemimpin lembaga harus ambil langkah efektif, efisien, dan tepat sasaran," kata Moeldoko di Kantor Staf Presiden (KSP), Jakarta Pusat, Senin, 29 Juni 2020.
 
Moeldoko sepakat dengan Jokowi. Situasi Indonesia tengah krisis maka diperlukan penanganan yang luar biasa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menuturkan penanganan juga mesti dilakukan bersama. Jokowi dinilai khawatir para pembantunya merasa situasi masih normal. "Untuk itu diingatkan," tegas Moeldoko
 
Eks Pangilma TNI itu mengungkapkan peringatan ini tak hanya sekali dua kali disampaikan Jokowi. Dia memahami Jokowi mejadi kesal.
 
(Baca: Alasan Jokowi Tumpahkan Kekesalan kepada Menteri)
 
"Presiden beberapa kali katakan ini dan masih ada beberapa di lapangan yang tidak sesuai harapan beliau, makanya penekanaan saat ini lebih keras," ujar Moeldoko.
 
Presiden Jokowi memerintahkan kementerian dan lembaga bekerja serius di tengah pandemi covid-19. Ia tak segan merombak kabinet bila tidak ada progres yang baik terkait penanganan covid-19 ke depan.
 
"Bisa saja, membubarkan lembaga. Bisa saja reshuffle (kabinet). Sudah kepikiran ke mana-mana saya," tegas Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 18 Juni 2020.
 
Video kemarahan Jokowi itu baru dirilis akun Youtube resmi Sekretariat Presiden Minggu, 28 Juni 2020. Kepala Negara geram melihat kinerja jajaran kabinet Indonesia Maju tidak menganggap serius krisis akibat pandemi covid-19.
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif