Jokowi Ogah Umbar Janji Ilusi
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin (kanan) . (ANT//Hafidz Mubarak )
Jakarta: Wakil Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin Johnny G Plate memastikan, pihaknya bakal mengisi kampanye dengan program yang realistis. Jokowi juga bakal lebih menekankan pada capaian kinerja periode pertama. 

"Kerja nyata dalam hal ini tentu karya karya nyata yang sudah dilakukan," kata Johnny di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Minggu, 19 Agustus 2018.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem itu menyebut, kampanye Jokowi tidak akan mengubar janji yang tidak mungkin dapat dikerjakan. Jokowi juga tidak ingin memberikan janji palsu, atau program-program ilusi.


"Di mana (rakyat) dikasih harapan-harapan mustahil yang seolah olah berpihak pada rakyat, bangsa, masyarakat, dan sebenarnya tidak mungkin dilakukan," katanya.

Johnny mencontohkan, janji kampanye yang tidak realistis misalnya menjanjikan semua rakyat kaya, menjanjikan lapangan pekerjaan tersedia sepenuhnya, serta kemiskinan akan hilang sepenuhnya.

"Lalu kalau menang Pilpres seolah oleh rupiah menjadi sangat kuat, padahal Undang-undang tidak mensyaratkan itu, undang-undang hanya mensyarakat stabilitas rupiah dan itu sepenuhnya domain bank sentral tanpa intervensi siapa pun," ucap Johnny. 

Visi misi Jokowi bakal dikemas dalam Nawacita Jilid II. Program yang ditawarkan dalam visi misi ini menitikberatkan pada pembangunan manusia dan percepatan pembangunan infrastruktur. 




(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id