Jokowi Dinilai Mampu Membawa Optimisme Generasi Milenial
asangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin saat hadir pada pendaftaran bakal pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta. (Foto: MI/Susanto)
Jakarta: Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) Tsamara Amani menyebut bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mampu membawa optimisme kaum milenial.

Menurut Tsamara, generasi milenial lekat dengan gaya sederhana, otentik, dan tak terlalu formal. Presiden Jokowi berada di sisi yang sama dengan generasi milenial.

"Selama ini Jokowi memiliki kesan dekat dengan generasi milenial dan dia bisa menampilkan itu. Gayanya santai dengan sneakers adalah salah satunya," ujarnya dalam Metro Pagi Primetime, Rabu, 15 Agustus 2018.


Selama memerintah, kata dia, Presiden Jokowi selalu menawarkan narasi optimisme bahwa Indonesia bisa menjadi negara maju dengan ekonomi yang kuat.

Meski generasi milenial tak mudah menentukan pilihan, Tsamara mengatakan mereka justru merupakan generasi yang kritis dan betul-betul serius melihat bagaimana kinerja seorang pejabat pemerintah.

"Narasi optimisme ini yang akan mampu menggaet generasi milenial. Mereka adalah generasi optimistis dan tidak suka masuk ke politik yang menebarkan ketakutan," kata dia.

Dia menambahkan hanya Jokowi yang betul-betul memiliki program dan visi misi yang mewakili suara generasi milenial bukan hanya ingin meraup suara dengan gaya seolah-olah merepresentasikan kaum milenial. 

"Jokowi bukan hanya bergaya milenial tapi punya program yang mendukung generasi milenial misalnya revolusi industri 4.0. Yang seperti ini sudah dilihat dari Jokowi dan sesuai dengan generasi milenial jadi bukan cuma jargon-jargon kosong," jelas dia.





(MEL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id