TKN Perbaiki Koordinasi Relawan Lokal
Arsul Sani--Medcom.id/Dheri Agriesta
Jakarta: Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan memperbaiki koordinasi terhadap relawan di daerah. Ini menyusul terus bertambahnya relawan tingkat lokal yang menyatakan mendukung petahana.

"Tentu kami di TKN juga harus memperbaiki koordinasinya," kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Arsul Sani di Posko Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 9 Oktober 2018.

Arsul mengatakan relawan Jokowi-Ma'ruf di tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten di seluruh daerah semakin menjamur. Ini di luar sekitar 500 organisasi relawan yang sudah terverifikasi di Direktorat Relawan TKN.


"Kami sepakat dalam minggu ini akan melakukan konsolidasi dengan semua tim relawan," ujarnya.

TKN, kata Arsul, akan fokus menggelar konsolidasi terhadap relawan lokal yang belum di bawah kendali tim tingkat pusat. Ini penting guna menyolidkan dukungan bagi petahana.

"Kalau tidak, bisa menjadi overlaping, bisa menjadi tidak efektif dalam kegiatan," ucap Sekjen PPP itu.

Di sisi lain, Arsul mengaku bersyukur atas dukungan relawan berbasis kedaerahan yang terus mengalir. Setidaknya ini bisa menjadi salah satu bukti melesatnya elektabilitas Jokowi-Ma'ruf versi hasil survei.

"Terakhir SMRC (Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting) merilis (elektabilitas Jokowi-Ma'ruf) sudah di atas 60 persen," ujarnya.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id