Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Foto: MI/Bary Fatahilah
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Foto: MI/Bary Fatahilah

Nasib Bupati Katingan di Tangan DPRD

Nasional perselingkuhan
Yogi Bayu Aji • 12 Januari 2017 19:21
medcom.id, Jakarta: Polisi menetapkan Bupati Katingan Ahmad Yantenglie sebagai tersangka kasus perzinaan. Namun, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tidak akan memecat Ahmad hingga ada putusan pengadilan.
 
"Kalau masyarakat tidak menghendaki lagi, seperti kasus di Garut, silakan digelar sidang DPRD untuk diputuskan, untuk diberhentikan," kata Tjahjo di Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).
 
Menurut dia, Kemendagri hanya bisa menunggu proses hukum. Tjahjo membuka pintu bila DPRD Katingan ingin berkonsultasi dengan Kemendagri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini kan bukan OTT (operasi tangkap tangan) korupsi, bukan OTT narkoba," jelas dia.
 
Seperti diketahui, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah sudah menetapkan Bupati Katingan Ahmad Yantenglie dan perempuan berinisial FY sebagai tersangka. Mereka terjerat kasus perzinaan.
 
"AY dan FY mengakui perbuatannya dan ada bukti sperma. Kita tetap akan melakukan pemeriksaan secara intensif. Tapi kita tidak melakukan penahanan dan hanya wajib lapor karena ancaman hukumannya sembilan bulan," kata Direktur Kriminal Umum Polda Kalteng Kombes Gusde Wardana, Jumat, 6 Januari 2016.
 
Gusde, mengatakan para tersangka sama-sama mengakui telah menikah siri di Bogor, Jawa Barat. Namun, sampai saat ini penyidik belum mendapatkan bukti yang mendukung pernyataan keduanya.
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif