Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.

Presiden: Kirim Atlet Tidak Usah Banyak-banyak

Andhika Prasetyo • 13 Juni 2022 10:59
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) bangga dengan capaian atlet Indonesia di Sea Games Vietnam 2021. Padahal, Indonesia hanya mengirim 499 atlet.
 
"Membangun ekosistem yang baik itu memberi hasil. Kerjanya juga fokus. Kirim tidak usah banyak-banyak sampai 840 seperti 2019, tapi hasilnya meningkat," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 13 Juni 2022.
 
Menurut dia, transformasi di bidang olahraga memberikan hasil. Jokowi mengatakan 408 dari 499 atlet yang dikirim meraih medali dan menempatkan Indonesia di posisi ketiga.
 
Baca: Bonus untuk Atlet SEA Games Diharapkan Jadi Motivasi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasil ini, kata Jokowi, jauh lebih baik ketimbang Sea Games 2019 di Filipina. Kala itu, Indonesia mengirim 840 atlet, namun hanya meraih posisi keempat di klasemen akhir.
 
"Saya bangga, saya senang, dari 499 atlet yang kita kirim ke Sea Games Vietnam 2021, 408 atlet mendapat medali baik emas, perak maupun perunggu. Artinya, 82 persen membawa medali pulang ke Tanah Air," ujar Jokowi.
 
Kepala Negara mengatakan desain besar olahrga nasional yang diinisiasi tahun lalu sudah memperlihatkan hasil walaupun belum optimal. Melalui kebijakan itu pula, pemerintah bisa fokus untuk menempatkan cabang-cabang olahraga terbaik sebagai prioritas pada ajang-ajang internasional.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif