Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.

Jokowi Masih Pertimbangkan Program Vaksin Mandiri

Nasional Virus Korona presiden jokowi pandemi covid-19 vaksin covid-19
Nur Azizah • 21 Januari 2021 10:36
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih mempertimbangkan permintaan vaksin covid-19 secara mandiri. Permintaan vaksin mandiri muncul dari perusahaan swasta.
 
"Ini yang baru kita akan putuskan karena kita perlu percepatan sebanyak-banyaknya, apalagi biaya ditanggung perusahaan, kenapa tidak?" kata Jokowi saat memberikan sambutan di acara Kompas100 CEO Forum, Jakarta, Kamis, 21 Januari 2021.
 
Namun, Jokowi minta isu ini dikelola dengan baik. Ia tak mau masyarakat salah tangkap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mungkin bisa diberikan (vaksin mandiri) asal merek vaksinnya berbeda, tempat melakukan vaksin juga berbeda, bisa dilakukan," ujarnya.
 
Baca: Erick Thohir Tegaskan Tidak Ada Chip di Dalam Vaksin Covid-19
 
Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan vaksinasi mandiri diperlukan meskipun bukan prioritas pemerintah. Pemerintah akan tetap fokus pada vaksinasi gratis.
 
"Tetapi itu tidak menutup mata juga vaksin mandiri ini juga diperlukan," ujar Menteri Erick dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Jakarta, Rabu, 20 Januari 2021.
 
Ia mengatakan pihaknya telah berdiskusi dengan berbagai pihak, termasuk DPR dan kementerian terkait jika wacana vaksin mandiri diberlakukan. Jika wacana ini diberlakukan vaksin mandiri akan dilakukan setelah pelaksanaan vaksin gratis rampung.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif