Poros Prabowo Putuskan Cawapres Hari Ini

Siti Yona Hukmana 09 Agustus 2018 12:54 WIB
pilpres 2019
Poros Prabowo Putuskan Cawapres Hari Ini
Politikus Partai Gerindra Ahmad Muzani--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Politikus Partai Gerindra Ahmad Muzani, mengaku komunikasi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) cukup intens. Hal itu untuk menentukan cawapres Prabowo.

"Beliau akan mengintensifkan komunikasi itu dan hasil intensitas komunikasi itu nanti akan mengerucut pada satu nama," kata Muzani di Kediaman Prabowo, Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Agustus 2018.

Ada dua nama yang dipertimbangkan menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo, yakni Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dua nama ini lah yang akan dikerucutkan hari ini.


"(Untuk mengerucutkan itu) intensitas hubungan antar pemimpin parpol ketua umum dan capres tentu saja akan intensif dalam sehari ini, tunggu dan sabar," ungkap dia.

Baca: Prabowo Tegaskan Demokrat-Gerindra Masih Bermusyawarah

Mengenai munculnya nama Sandi, politikus Gerindra itu mengaku SBY legowa. Keputusan nanti pun diserahkan kepada Prabowo.

"Pak SBY menerima pandangan Pak Prabowo itu dengan suasana kegembiraan, dengan suasana persahabatan, dengan suasana yang bersaudara," imbuhnya.

Baca: Anies-Sandi Sudah Bicara Empat Mata

Ia menambahkan, SBY dengan Prabowo telah membangun saling kepercayaan dalam hal menentukan cawapres. SBY, kata dia, ingin menjaga hubungan baik dengan Partai Gerindra dan begitu juga Prabowo.

"Sehingga hubungan ini tidak boleh terganggu oleh kesalahpahaman, oleh rakyat kecil dan seterusnya," pungkasnya.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id