Hanura tak Menyodorkan Moeldoko Dampingi Jokowi

Deny Irwanto 13 Juli 2018 02:50 WIB
pilpres 2019
Hanura tak Menyodorkan Moeldoko Dampingi Jokowi
Sekjen Partai Hanura, Herry Lontung Siregar. Foto: Medcom.id/Deny Irwanto.
Jakarta: Partai Hanura tak berniat menyodorkan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai pendamping Joko Widodo pada Pilpres 2019. Hanura disebut masih punya sejumlah kader yang berkualitas.

"Kita tidak bicara (Moeldoko) di sini. Kalau kita bicara orang itu, lain masalahnya," kata Sekjen Partai Hanura Herry Lontung Siregar kepada Medcom.id di kantor DPP Partai Hanura, The City Tower, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 12 Juli 2018.

Soal cawapres, sebut Herry, Hanura mempercayakan sepenuhnya pada Jokowi. Dia yakin Jokowi mengantongi nama-nama yang sudah diperhitungkan dengan matang.


"Karena sepenuhnya Bapak Presiden yang mengatur, itu sikap Hanura. Prinsipnya Bapak Presiden yang lebih tahu persis apa-apa yang dibutuhkan untuk mendampingi beliau," ungkap Herry.

Baca juga: Hanura Serahkan Jokowi Pilih Pendamping

Sebelumnya Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA memprediksi ada lima nama yang berpotensi menjadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Lima nama berasal dari beragam latar belakang.

Para tokoh itu adalah Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartato, pakar hukum tata negara Mahfud MD, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, mantan Panglima TNI Moeldoko, serta Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Kelima nama itu dipilih dari survei expert judgment atau metode kualitatif dengan seleksi ketat dari para ahli yang mewakili Indonesia wilayah barat, timur, dan tengah.



(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id