PDIP Minta tak Dikaitkan dengan Simbol 'Metal' Bupati Purbalingga

Whisnu Mardiansyah 06 Juni 2018 12:55 WIB
ott kpk
PDIP Minta tak Dikaitkan dengan Simbol 'Metal' Bupati Purbalingga
Ilustrasi--medcom.id
Jakarta: Ketua DPP PDIP Hamka Haq meminta simbol tiga jari (metal) yang diacungkan Bupati Purbalingga Tasdi tak dikaitkan dengan partai. Ia memastikan bupati sudah tak memilki kaitan lagi dengan partai. 

"Iya, dia membawa nama PDIP. Jadi masyarakat kita minta bahwa itu kan oknum saja," kata Hamka di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 6 Juni 2018.

Hamka menegaskan simbol 'metal' yang mengidentifikasi nomor urut PDIP di Pemilu 2019, tak dikaitkan dengan kasus koropsi Bupati Purbalingga. Menurutnya, Bupati Tasdi melakukannya secara spontanitas.


"Kalau dia melakukan itu mungkin hanya secara psikologis untuk mengimbangi secara psikologis tekanan batinnya. Karena dia tertangkap maka begini terus kan (salam metal)," jelas Hamka.

Baca: KPK Tetapkan Bupati Purbalingga Tersangka Suap

Hamka menambahkan partainya tak perlu menunggu bukti-bukti lain. Ketika sudah ditetapkan dan ditahan pemecatan langsung dilayangkan. "Artinya kan sudah kuat buktinya. Kita langsung pecat dan kita tidak buat pembelaan," pungkasnya.

Baca: PDI Perjuangan Pastikan Pecat Bupati Purbalingga

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan Bupati Purbalingga Tasdi. Diduga, Tasdi terjaring operasi tangkap tangan (OTT) karena terlibat suap proyek pembangunan di lingkungan Pemkab Purbalingga, Jawa Tengah.

"Proyek pembangunan yang saya dapat informasinya, secara lebih rinci tentu saya belum bisa sampaikan ya, proyek pembangunan apa, tahun anggaran berapa," kata juru bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Senin, 4 Juni 2018.




(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id