PDIP Persilakan Parpol Lain Ajukan Cawapres Jokowi

Dheri Agriesta 23 Februari 2018 20:13 WIB
pilpres 2019
PDIP Persilakan Parpol Lain Ajukan Cawapres Jokowi
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Antara/Reno Esnir.
Denpasar: PDI Perjuangan mempersilakan partai politik lain mengajukan nama calon wakil presiden untuk mendampingi Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Namun, sebagai partai pengusung Jokowi, PDIP tidak akan buru-buru mengusulkan pendamping Jokowi.
 
"Ya itu mereka boleh saja mengusulkan, karena itu hak demokrasi," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Hotel Grand Inna Beach Bali, Sanur, Denpasar, Jumat, 23 Februari 2018.
 
Hasto mengingatkan, setiap nama yang muncul akan dipertimbangkan oleh internal partai.  Saat ditanya mengenai kriteria latar belakang yang cocok mendampingi Jokowi, Hasto tak ambil pusing. PDI Perjuangan tak ingin terjebak dengan latar belakang.

Baca: Hanura Deklarasikan Wiranto Jadi Cawapres Jokowi
 
PDI Perjuangan ingin fokus mencari sosok yang mampu bekerja dengan Jokowi. "Memperkuat kepemimpinan Pak Jokowi dan terus menerus membumikan Pancasila," kata dia.
 
Saat ditanya apakah PDI Perjuangan akan mendekati ormas Islam seperti Nahdlatul Ulama, Hasto mengamini.  "Selama ini kami punya dialog yang bagus dan akan terus kami lakukan," ujarnya.





(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id