Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Istimewa
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Istimewa

Prabowo Diusulkan Bersanding dengan Tokoh Agamis dan Sipil

Anggi Tondi Martaon • 23 September 2022 03:15
Jakarta: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diusulkan didampingi sosok yang memiliki latar belakang sipil dan agamis. Hal itu dinilai bisa melengkapi Prabowo yang merupakan tokoh dari nasionalis dan militer.
 
"Kalau pak Prabowo nasionalis ya tentu orangnya harus lebih deket dengan agamis, kalau (Prabowo) militer (wakil) sipil. Itu yang komplementer," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 22 September 2022.
 
Tak hanya itu, calon pendamping itu juga harus mampu meningkatkan elektabilitas Prabowo. Sehingga, dapat meningkatkan potensi kemenangan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Fadli enggan menyebutkan nama siapa yang cocok menjadi pendamping Prabowo. Sebab, proses menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih panjang, apalagi dinamika pencapresan masih sangat dinamis. 
 
"Dinamika masih terus jalan dan berproses jadi diskusi-diskusi tentang hal itu masih terlalu pagi," sebut dia.
 

Baca: Pengamat: Pertemuan Airlangga-Prabowo Bisa Dimaknai Antar Capres


Fadli menduga keputusan soal calon presiden dan calon wakil presiden yang bertarung di Pilpres 2024, akan terjadi di menit-menit terakhir. Hal itu berdasarkan pengalaman pilpres sebelumnya.
 
"Menurut saya dinamikanya masih terlalu pagi sementara waktu masih panjang. Biasanya keputusan last minute lihat aja dalam berbagai Pilpres lalu selalu last menit," ujar dia.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif