Anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem, Letjen TNI (Purn) Sutiyoso, (tengah) meninjau langsung sentra vaksinasi NasDem di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU). Medcom.id/Yurike Budiman
Anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem, Letjen TNI (Purn) Sutiyoso, (tengah) meninjau langsung sentra vaksinasi NasDem di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU). Medcom.id/Yurike Budiman

Bang Yos: Banyak Tervaksin Banyak Terselamatkan

Nasional Partai NasDem Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Cahya Mulyana • 29 Juli 2021 04:11
Jakarta: Mantan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Sutiyoso (Bang Yos), menyambangi Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli wilayah Jakarta Utara. Bang Yos berpesan semua pihak wajib menyukseskan program vaksinasi covid-19 yang sedang dilakukan pemerintah demi tercapainya target herd immunity atau kekebalan kelompok.
 
"Serangan covid-19 sudah sangat mengkhawatirkan. Jadi, sudah saatnya kita bersatu menjadikan virus ini musuh bersama. Kita harus bahu-membahu, gotong royong. Apakah dia individu, organisasi, partai politik, sepatutnya melakukan langkah-langkah yang membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi covid-19," ujar Bang Yos di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli Gelanggang Remaja Jakarta, Rabu, 28 Juli 2021.
 
Politisi Partai NasDem ini mengatakan dengan banyaknya masyarakat yang divaksin maka akan semakin banyak pula nyawa terselamatkan dari ancaman covid-19. Di situlah, kata dia, NasDem mengambil peran penting untuk menyelamatkan dan juga tentunya membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masing-masing individu juga harus memproteksi dirinya. Vaksinasi ini membantu tubuh, membuat imunitas meningkat supaya kalau ada virus masuk bisa dilawan oleh tubuh kita," kata Bang Yos.
 
Bukan hanya vaksinasi, Letnan Jenderal TNI (Purn) ini menjelaskan partainya menyediakan 10 unit mobil ambulans dan jenazah yang beroperasi 24 jam. Semua gratis untuk digunakan warga yang membutuhkan.
 
"Jadi itu tersedia di masing-masing wilayah, Jakarta Utara, Selatan, Barat, Pusat, dan Timur. Masyarakat yang membutuhkan bisa menghubungi wilayah masing-masing," ujar Bang Yos.
 
Baca: Tinjau Sentra Vaksinasi di Jakut, Sutiyoso Ingatkan Protokol Kesehatan
 
Anggota Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem ini mengaku bersyukur lantaran para politisi dan kader NasDem, khususnya di DKI Jakarta sigap dan bergerak cepat mengambil langkah terbaik guna menyelamatkan masyarakat. Termasuk membantu pemerintah memutus rantai penyebaran covid-19.
 
"Saya bersyukur kader-kader (NasDem) tanpa berpikir lagi bergerak cepat membantu masyarakat. Sebab vaksinasi ini sangat penting, penting sekali," tegas Bang Yos.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif