Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat/Medcom.id
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat/Medcom.id

Bangkitkan Semangat Juang Lawan Covid-19 di Bulan Kemerdekaan

Nasional Partai NasDem Virus Korona covid-19 pandemi covid-19 Lestari Moerdijat Satu Tahun Covid-19
Fachri Audhia Hafiez • 01 Agustus 2021 14:57
Jakarta: Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) menilai semangat juang melawan covid-19 perlu dibangkitkan pada bulan kemerdekaan, Agustus 2021. Sebab, tantangan menghadapi virus tersebut semakin berat.
 
"Hanya dengan semangat kebersamaan sebagai sesama anak bangsa, kita akan mampu membebaskan Ibu Pertiwi dari hantaman virus korona," kata Rerie melalui keterangan tertulis, Minggu, 1 Agustus 2021.
 
Baca: Pemerintah Diminta Mengatasi Rendahnya Kepatuhan Prokes Masyarakat

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Rerie, sejumlah strategi penanganan yang dikeluarkan pemerintah belum membentuk komitmen kebersamaan untuk mengendalikan penyebaran covid-19. Sebab, masih terdapat daerah yang belum mampu menekan laju penularan.
 
"Ada sejumlah kota yang mampu menekan jumlah kasus positif covid-19, namun lebih banyak daerah yang belum mampu menahan laju pertambahan kasus tersebut," ujar Rerie.
 
Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem ini menilai menggelorakan semangat jadi salah satu cara untuk meningkatkan komitmen bisa merdeka dari jerat pandemi covid-19. Karena, berjuang merebut kemerdekaan bukan melulu soal mengangkat senjata.
 
"Disiplin masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian dan bersedia divaksin covid-19, merupakan bagian dari bentuk perjuangan anak bangsa untuk merdeka dari ancaman virus korona," ujar Rerie.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif