Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh usai memberikan kuliah umum di Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta, Senin (16/7). Foto: MI/Bary Fathahilah.
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh usai memberikan kuliah umum di Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta, Senin (16/7). Foto: MI/Bary Fathahilah.

Jokowi Berterima Kasih NasDem Total dan Tidak Neko-neko

Nasional partai nasdem
Damar Iradat • 08 Juli 2019 20:54
Bogor: Presiden Joko Widodo bertemu seluruh pimpinan DPP dan DPW Partai NasDem Senin sore, 8 Juli 2019 di Istana Kepresidenan Bogor. Rombongan Partai NasDem dipimpin langsung oleh Ketua Umum Surya Paloh.
 
Ketua DPP Partai NasDem bidang komunikasi dan informasi publik Willy Aditya mengatakan, pertemuan tadi sekadar silaturahmi antara NasDem dan Jokowi. Dalam pertemuan itu, menurut dia, Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada NasDem dan Surya Paloh karena telah membantu memenangkan dirinya dan Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.
 
"Pak Jokowi berterima kasih atas totalitas Partai NasDem memenangkan Jokowi dua periode. Enggak neko-neko, itu. Dan tadi silaturahmi. Pak Jokowi undang semua DPW partai NasDem dan unsur DPP," kata Willy saat dikonfirmasi, Senin, 8 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Surya Paloh Pimpin NasDem Temui Jokowi
 
Willy mengatakan, pertemuan tadi tidak sekalipun membahas soal jatah menteri. Menurut dia, NasDem sejak awal juga tidak pernah meminta jatah menteri ke Jokowi.
 
"NasDem kan politiknya tidak politik bagi-bagi kursi, bagi-bagi posisi," ujarnya.
 
Ia menambahkan, pertemuan tadi lebih banyak membahas agenda pemerintahan Jokowi-Ma'ruf dalam lima tahun ke depan. Surya Paloh, kata dia, juga sempat membahas soal revolusi mental dan restorasi Indonesia.
 
"Itu harus menjadi fokus periode kedua ini, karena ini menjadi komitmen kita. Benang merah antara program Jokowi dan platform perjuangan Partai NasDem. Enggak ada bicara kursi menteri," tegasnya.
 
Baca juga:NasDem Dukung Jokowi-Ma'ruf Tanpa Syarat
 
Sebelumnya, Jokowi juga sudah menerima partai-partai yang tergabung dalam koalisi. Di antaranya yakni Partai Golkar pada Senin pekan lalu, 1 Juli 2019.
 
Dalam pertemuan tersebut, Golkar dipimpin langsung oleh sang Ketua Umum Airlangga Hartarto. Saat itu Airlangga menyebut pertemuan itu sekadar silaturahmi dengan Jokowi.
 
Selang sehari kemudian giliran PKB yang menemui Jokowi. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memipin langsung pertemuan Jokowi dan 34 pengurus DPW PKB.
 

(BOW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif