Ketua MPR Bambang Soesatyo. MI/Susanto.
Ketua MPR Bambang Soesatyo. MI/Susanto.

Bamsoet akan Bertemu Prabowo

Nasional MPR
M Sholahadhin Azhar • 11 Oktober 2019 18:07
Jakarta: Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) akan menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto malam ini. Bamsoet akan meminta wejangan Prabowo.
 
"Bagaimana pandangan beliau terhadap rekomendasi yang disampaikan MPR 2014-2019 kepada kami. Kita minta masukan," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Jumat, 11 Oktober 2019.
 
Hal serupa telah dilakukan Bamsoet saat bertemu Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri. Megawati sempat menjalankan konstitusi hasil amendemen keempat selama dua tahun. Bamsoet meminta pandangan Megawati selama menjalankan hal itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bamsoet juga akan meminta pandangan Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. "Kita juga akan menanyakan hal yang sama, selama beliau menjabat apakah konstitusi yang beliau jalankan itu perlu penyempurnaan atau tidak," kata Bamsoet.
 
Ketua MPR akan mengumpulkan persepsi para petinggi partai. Hal ini juga akan dibeberkan pada masyarakat luas, karena menyangkut arah konstitusi Indonesia.
 
"Maka kami akan cermat betul dalam mengambil keputusan terkait dengan amandemen," beber dia.
 
Bamsoet menemui Megawati sekaligus membahas amendemen terbatas melalui Garis Besar Haluan Negara (GBHN). Dia menilai menghidupkan kembali GBHN untuk menciptakan cetak biru pembangunan Indonesia jangka panjang. Cetak itu menjadi acuan meski era kepemimpinan berganti.
 
"Bagaimana kita bisa menciptakan ke depan ini suatu hal yang semacam cetak biru atau blue print Indonesia 50-100 tahun kedepan yang semua mengacu pada satu buku induk," kata dia.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif