Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta. Medcom.id/Damar Iradat.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta. Medcom.id/Damar Iradat.

Airlangga Bahas Masalah Ekonomi dengan Jokowi

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Damar Iradat • 21 Oktober 2019 14:23
Jakarta: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ditawari kursi menteri di Kabinet Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi, Airlangga membahas sejumlah masalah ekonomi.
 
"Terkait tantangan-tantangan di sektor perekonomian," kata Airlangga usai pertemuan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019.
 
Airlangga tak mau membocorkan kementerian yang akan dipimpinnya lima tahun ke depan. Ia meminta publik sabar menunggu pengumuman susunan kabinet yang dilakukan pada Rabu, 23 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam pertemuan itu, Airlangga dan Jokowi berbicara tentang upaya pengurangan defisit neraca perdagangan, pengembangan kawasan ekonomi, dan pengembangan produk nasional. Presiden berharap hal itu bisa mengurangi defisit neraca perdagangan.
 
"Tentu salah satunya dari berbagai produk yang bisa menurunkan impor non-migas, salah satu yang terkait dengan impor non-migas tentunya terkait dengan substitusi impor dari barang itu sendiri," jelas Airlangga.
 
Mantan Menteri Perindustrian itu juga membahas tentang peningkatan efisiensi dan produksi migas. Airlangga juga membahas implementasi biofuel dan pengembangan kawasan industri tekstil.
 
"Kita juga ingin mendorong sukses industri misalnya di kawasan Morowali dengan investasi. Kawasan seperti Morowali itu yang akan direplikasi," kata dia.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif