Politikus NasDem Siti Nurbaya Bakar. ANT/Puspa Perwitasari.
Politikus NasDem Siti Nurbaya Bakar. ANT/Puspa Perwitasari.

Siti Nurbaya Fokus Pencegahan Karhutla dan Investasi

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Desi Angriani • 22 Oktober 2019 13:38
Jakarta: Siti Nurbaya Bakar akan mengutamakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di periode kedua. Siti diminta kembali memimpin Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
 
"Arahan bapak Presiden ditugaskan pertama lakukan pencegahan," kata Siti di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019.
 
Siti mengatakan konsep penanggulangan kebakaran secara darurat tak lagi relevan. Kementerian LHK akan berpatroli secara rutin untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jangan pakai konsep darurat karena kalau konsep darurat, kebakaran dulu baru diurus," terangnya.
 
Politikus Partai NasDem ini akan memperbaiki iklim investasi yang berkaitan prosedur perizinan di Kementerian LHK. Termasuk merampungkan konsep omnibus law yang mencakup permodalan, lokasi dan lahan, serta lingkungan hidup.
 
"Prosedur perizinan termasuk yang sudah dirintis Pak Seskab dan Menko Perekonomian yaitu berkaitan dengan kemudahan dan omnibus law," pungkasnya.
 
Siti tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa siang, 22 Oktober 2019. Politikus NasDem tersebut menyusul Sri Mulyani, Syahrul Yasin Limpo, Agus Gumiwang, dan Juliari P Batubara, yang telah tiba lebih dahulu di sesi kedua pengenalan calon menteri Kabinet 2019-2024.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif