Soetrisno Bachir Diklaim Aktif di Tim Medsos Relawan Jokowi

Achmad Zulfikar Fazli 11 September 2018 16:32 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Soetrisno Bachir Diklaim Aktif di Tim Medsos Relawan Jokowi
Direktur Program Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Aria Bima. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Jakarta: Direktur Program Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Aria Bima tak terkejut dengan kabar politikus PAN Soetrisno Bachir mendukung pasangan bakal calon Presiden Joko Widodo dan calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Dia mengklaim Soetrisno hingga kini masih aktif di salah satu tim media sosial relawan Jokowi, Jokowinomic. 

"Setahu saya dia aktif (Soetrisno Bachir) dari dulu kok, di beberapa relawan juga dia aktif untuk tim sosial media, di grup Jokowinomics," kata Aria di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Selasa, 11 September 2018.

Politikus PDI Perjuangan itu belum mendengar kabar Soetrisno bakal mendukung kembali Jokowi. Dia juga belum berkomunikasi masalah itu.


Berkaca pada Pilpres 2014, dia menilai Soetrisno punya kedekatan dengan Jokowi. Soetrisno juga mendukung Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla, meskipun PAN mengusung Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Baca: Kader Demokrat Membelot Bukti Jokowi-Ma'ruf Pilihan Terbaik

"Jadi untuk Pak Sutrisno Bachir secara pribadi memang cukup melekat dengan figur Pak Jokowi," ucap dia.

Saat itu, lanjut dia, Soetrisno menjadi tim sukses Jokowi-JK di sekitar Pekalongan, Jawa Tengah. Eks Ketua Umum PAN itu turut melawan serangan Obor Rakyat kepada Jokowi di sekitar Tegal, Pekalongan dan Brebes pada Pilpres 2014.

"Jadi bukan sesuatu yang baru, Pak Sutrisno Bachir ini malah saya pikir enggak perlu bertemu setahu saya dari dulu tim suksesnya Pak Jokowi sejak 2014," kata dia.




(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id