Pertemuan JK-Airlangga Agar Golkar tak 'Balik Badan'

Whisnu Mardiansyah 04 Juli 2018 14:58 WIB
pilpres 2019
Pertemuan JK-Airlangga Agar Golkar tak 'Balik Badan'
Dokumentasi Wakil Presiden, Jusuf Kalla (kiri), saat berbincang dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (kanan)--ANTARA/Aprillio Akbar.
Jakarta: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla kemarin sore, Selasa, 3 Juli  2018. Pertemuan digelar di Istana Wakil Presiden.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan pertemuan itu untuk memastikan dukungan Partai Golkar menguat ke Presiden Joko Widodo. "Golkar dalam posisi konsisten dukung Jokowi. Itu disampaikan Pak Airlangga kepada Pak JK," kata Ace saat dihubungi wartawan, Rabu, 4 Juli 2018.

Dalam pertemuan itu, kata Ace, JK banyak memberikan wejangan dan saran kepada Airlangga terkait langkah politik partai beringin jelang pileg dan pilpres. "Pak Airlangga hadir dalam rangka masukan dan tukar informasi dengan JK," ucap Ace.


Baca: JK dan Anies Kembali Umbar 'Kemesraan'

Ace menampik dalam pertemuan keduanya ada pembahasan deal-deal politik soal bursa cawapres 2019. Termasuk wacana menyandingkan JK-AHY oleh Partai Demokrat.

Wacana menyandingkan JK-AHY sama sekali tak dibahas. Karena menurut Ace, Golkar tak akan 'balik badan' (mengubah dukungan dari Presiden Jokowi). "Hanya wejangan dan sikap Golkar yang dukung Pak Jokowi. Selebihnya tukar informasi, enggak ada pesan khusus apa pun," pungkasnya.

Baca: Airlangga Tutup Mulut Usai Bertemu JK

Sebelumnya, pertemuan antara Jusuf Kalla dan Airlangga di kantor Wapres Jakarta digelar tertutup. Pertemuan berlangsung sekitar satu jam.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id