NasDem Nilai Anies bukan Ancaman buat Jokowi

Whisnu Mardiansyah 05 Juli 2018 04:47 WIB
presiden jokowipilpres 2019
NasDem Nilai Anies bukan Ancaman buat Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. ANT/Widodo Jusuf.
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut sebagai penantang kuat Jokowi di 2019 melihat kemesranaanya belakangan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Namun, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate menilai sosok Anies bukanlah ancaman berarti buat Jokowi.

"Kalau belum calon gimana bisa menjadi ancaman. Nah kita tunggu siapa yang jadi calon. Ancamannya datang dari mana. Ancamannya akan datang dari konsep-konsep yang yang hebat," kata Johnny di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 4 Juli 2018.

Menurut Plate, apa yang dibutuhkan Jokowi saat ini adalah sosok lawan tanding di pilpres yang sebanding. Sosok yang mejual gagasan dan basis elektoral yang kuat, bukan sekadar menjual figur.


"Kalau basis elektoralnya kuat ya tentu menjadi ancaman. Ya tentu terkait dengan itu kami punya pemetaan sendiri," jelas Plate.

Saat disinggung sejumlah nama yang beredar yang berpotensi menjadi lawan tanding Jokowi, Plate tak menganggap remeh. Menurutnya, semua tokoh punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

"Semua pesaing pilpres adalah tokoh-tokoh nasional yang kita anggap hebat dan karenanya kita anggap itu secara serius. Kita hadapi itu tentu dengan perhitungan dan analisa yang matang," pungkasnya. 



(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id