Koalisi Jokowi-Ma'ruf tak Masalah Kwik Kian Gie Merapat ke Prabowo

Arga sumantri 13 September 2018 13:37 WIB
pemilu serentak 2019Jokowi-Ma`ruf
Koalisi Jokowi-Ma'ruf tak Masalah Kwik Kian Gie Merapat ke Prabowo
Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate memastikan Koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin tak masalah ekonom Kwik Kian Gie merapat ke kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Johnny menyebut Kwik memiliki hak politik.

"Pak Kwik Kian Gie itu perseorangan, tidak ada masalah. Dalam demokrasi itu hal yang wajar, yang penting gagasannya nanti relevan," kata Johnny di Posko Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 13 September 2018.

Johnny menyatakan jika benar Kwik menjadi penasihat ekonomi Prabowo, itu hal yang baik. Sebab, kata dia, kubu pesaing petahana nampak kehilangan visi besarnya di bidang ekonomi.


"Dan hanya mengangkat kasus yang tidak relevan, bahkan enggak didukung data-data. Kami harap ada gagasan bagus dari sebelah" ucap Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu. 

(Baca juga: Kwik Kian Gie Merapat Ke Kubu Prabowo)

Bakal Capres Prabowo Subianto menyebut Kwik Kian Gie, yang juga mantan Menteri Koodinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) bersedia menjadi penasihat ekonominya. Prabowo menyiapkan Kwik Kian Gie untuk menghadapi isu ekonomi di Pilpres 2019 mendatang.

"Pak Kwik Kian Gie walaupun dia mengatakan beliau PDI Perjuangan tapi demi kepentingan negara beliau ingin menjadi salah satu penasihat saya, kita ingin mikirin negara dan bangsa tidak lihat partai," ucap Prabowo di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kawasan Mega Kuningan, Rabu, 12 September 2018.





(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id