Saat Ma'ruf Amin Pamer Pengalaman
Calon Wakil Presien Ma'ruf Amin. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma'ruf Amin pamer pengalaman saat menghadiri penutupan pembekalan calon anggota legislatif dari Partai Perindo. Ia bercerita posisi-posisi strategis yang pernah diembannya. 

Ma'ruf pernah menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta pada 1971-1973. Ia juga tercatat sebagai anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa pada 1999-2004. Dia juga mengungkap pernah menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) zaman pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dua periode.

"Jadi saya lumayan juga banyak pengalaman. Saya tidak menyangka dipilih jadi cawapres," kata Ma'ruf di Jakarta Pusat, Selasa, 18 September 2018.


Sebelum menjadi bakal cawapres, Ma'ruf mengaku kenyang menggeluti dunia kultural dengan menempati jabatan rais aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ia kini memiliki tantangan baru untuk masuk ke dunia struktural. 

"Saya akan berhijrah di dunia struktural kalau terpilih jadi wakil presiden," ujar dia.

Baca: PDI Perjuangan tak Masalah Johan Budi Mundur

Jika memang terpilih, ia ingin membantu Joko Widodo menuntaskan program yang sudah dilakukan. Terutama, membuat Indonesia lebih sejahtera.

Ma'ruf sedikit berkelakar soal usia. Dia mengaku banyak dianggap terlalu tua untuk menjadi pemimpin. "Siapa bilang saya muda," ucap dia sembari terkekeh. 

Dia juga coba membandingkan dirinya dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad yang berusia 93. Sementara itu, tahun ini, Ma'ruf genap berusia 75 tahun. "Kalau begitu, saya masih muda," ucap dia disambut tawa. 



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id