KH Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi

Kautsar Widya Prabowo 09 Agustus 2018 18:29 WIB
pilpres 2019
KH Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi
Ketua MUI Ma'ruf Amin/MI/Rommy Pujianto
Jakarta: Calon Presiden Joko Widodo memutuskan memilih ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden untuk Pilpres 2019. Keputusan diambil setelah Jokowi mendengar berbagai masukan.

"Maka saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parpol koalisi, yaitu Koalisi Indonesia Kerja, bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres periode 2019-2024 adalah KH Ma'ruf Amin," jelas Jokowi di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Juli 2018.

Jokowi sekaligus resmi mendeklarasikan diri sebagai capres bersama Ma'ruf. Ia merasa yakin setelah mendengar masukan ulama, ketua umum partai, elite partai, relawan, dan aspirasi masyarakat luas maupun relawan seluruh Tanah Air.


"Tentunya keputusan ini adalah tanggung jawab saya yang berat dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan yang merata dan berkeadilan di seluruh pelosok nusantara pada insyaallah periode kedua kepemimpian saya," beber Jokowi.

Jokowi bersama cawapresnya bakal mendafatarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pukul 09.45 Jumat, 10 Agustus 2018. Keduanya bakal berangkat dari Gedung Joeang 45.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id