Bamsoet Sebut Perang Terhadap Teroris Belum Berakhir
Ketua DPR Bambang Soesatyo--Antara/Wahyu Putro
Jakarta: Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta masyarakat waspada terhadap potensi teror menyusul aksi teroris secara beruntun belakangan ini. Serangan teror terakhir menyasar Markas Polda Riau. 

Bamsoet -panggilan karib Bambang- mengatakan perang terhadap kelompok teroris belum berakhir. “Jangan berikan toleransi sedikit pun kepada gerakan radikalisasi dan terorisme yang mengancam NKRI,” tegas kata Bamsoet di Jakarta, Rabu, 16 Mei 2018.

Mantan ketua Komisi Hukum DPR itu menjanjikan revisi Undang-undang Antiterorisme akan segera kelar. "DPR bersama pemerintah telah berkomitmen untuk segera menyelesaikan revisi RUU Antiterorisme pada bulan Mei ini,” ucapnya.


Baca: Pimpinan DPR Minta Masyarakat tak Phobia Cadar

Dia menyampaikan rasa dukacita karena seorang anggota Polri gugur akibat insiden itu. Bamsoet juga memuji kewaspadaan jajaran kepolisian. Sebab, kewaspadaan aparat membuat upaya teroris menyerang Mapolda Riau bisa dipatahkan.

“Memberikan apresiasi atas kewaspadaan dan kesigapan aparat sehingga serangan para terduga teroris tersebut gagal dan mereka dapat dilumpuhkan meski ada korban,” sebutnya. 

Bamsoet mengatakan, serangkaian teror belakangan ini menuntut kewaspadaan masyarakat. Menurutnya, masyarakat harus proaktif melaporkan potensi teror. "Laporkan segera jika ada sesuatu yang mencurigakan ke pihak kemananan,” tegasnya.




(YDH)