Cak Imin Sebut Kiai NU Promosikan Jokowi Tanpa Pamrih

Intan Yunelia 22 Juli 2018 23:02 WIB
jokowipilpres 2019
Cak Imin Sebut Kiai NU Promosikan Jokowi Tanpa Pamrih
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Harlah ke-20 PKB di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu, 22 Juli 2018. Foto: Intan Yunelia/Medcom.id
Jakarta: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyampaikan kiai Nahdlatul Ulama (NU) sudah mempromosikan Presiden Joko Widodo di beberapa daerah. Mereka bergerak secara sukarela. 

"Saya pernah bilang Kiai Muwafiq sampeyan ini jubir presiden, tapi Pak Jokowi tidak pernah tahu dia siapa," kata Cak Imin di Harlah ke-20 PKB di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu, 22 Juli 2018. 

Menurut dia, Kiai Muwafiq salah seorang ulama NU yang giat mempromosikan Jokowi. Mereka berjuang tanpa pamrih. 


"Pak Kiai Muwafiq itu setiap hari mempromosikan Jokowi ke daerah, tapi tidak pernah menerima uang sepeser pun dari Jokowi," ujar Cak Imin. 

Cak Imin menilai berdirinya PKB hingga usia 20 tahun ini juga tak terlepas dari perjuangan kiai NU. Karena itu, dia mengajak seluruh kader mengingat jasa-jasa para ulama.

"Para pendiri-pendiri PKB tidak pernah memikirkan dirinya, dari NU untuk bangsa dari ulama untuk Indonesia," ujar Cak Imin. 



(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id