Kaesang Pangarep. Medcom.id/Triawati
Kaesang Pangarep. Medcom.id/Triawati

Tertarik Terjun Ke Politik, Gerindra Siap Menerima Kaesang Sebagai Kader

Anggi Tondi Martaon • 25 Januari 2023 17:16

Jakarta: Anak ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, berencana terjun ke dunia politik. Partai Gerindra bakal menerima Kaesang jika ingin menjadi kadernya.

"Selalu membuka lebar pintunya apabila Mas Kaesang ingin bergabung dan berjuang bersama-sama untuk rakyat Indonesia," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra G. Budisatrio Djiwandono melalui keterangan tertulis, Rabu, 25 Januari 2023.

Wakil Ketua Komisi IV itu menyampaikan Gerindra selalu mendukung generasi muda terjun ke dunia politik. Serta, mengajak anak muda peduli dan aktif di dunia politik. 

"Terlepas dari apapun latar belakangnya," ungkap dia. 

Gerindra menilai partisipasi generasi muda dalam politik sangat penting. Sebab, politik adalah salah satu cara dalam menentukan arah dan masa depan bangsa Indonesia ke depan.

"Selaku Ketua Umum Partai Gerindra, Pak Prabowo Subianto, percaya bahwa politik merupakan instrumen untuk membawa perubahan dan kemakmuran untuk rakyat Indonesia," sebut dia.

Baca Juga: Prabowo Sambut Baik Niat Kaesang Terjun Dunia Poliik

Selain itu, pelibatan anak muda dalam dunia politik perlu dilakukan untuk menjaga regenerasi kepemimpinan nasional. Mereka harus dipersiapkan untuk menjadi pemimpin nasional.

"Ini semata-mata dilakukan demi mulai terwujudnya regenerasi kepemimpinan, yang suatu saat nanti akan diemban oleh para pemuda hari ini," ujar dia.


 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif