Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Istimewa)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Istimewa)

Pengamat: Prabowo-Erick Thohir Potensial Menang Pilpres 2024

Nasional capres Prabowo Subianto Pilpres Erick Thohir Pemilu 2024 Pilpres 2024
Deny Irwanto • 23 April 2022 20:04
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disebut akan menjadi pasangan capres-cawapres potensial jika disandingkan pada Pilpres 2024. Pengamat Politik dari Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing, melihat keduanya merupakan sosok putra terbaik yang dimiliki bangsa.
 
"Tentu ini dua sosok yang sangat potensial untuk memenangkan pemilu yang akan datang. Ini adalah dua putra bangsa yang bagus untuk dimajukan menjadi capres-cawapres," kata Emrus dalam keterangan pers, Sabtu, 23 April 2022. 
 
Emrus menjelaskan alasan di balik kecocokan dua sosok tersebut. Selain menjabat Menteri Pertahanan saat ini, Prabowo juga telah dua kali mengikuti ajang kompetisi Pilpres. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Prabowo yang pasti sudah sangat terkenal, populer di Indonesia. Mayoritas masyarakat sudah mengenal karena sudah dua kali ikut pencalonan presiden dan beliau saat ini adalah Menteri Pertahanan,” jelas Emrus. 
 
Baca: Survei: Duet Prabowo-Puan Berpotensi Paling Kuat
 
Sementara Erick Thohir, dinilai sebagai sosok pemimpin yang terus berinovasi dan bekerja nyata untuk masyarakat. Transformasi dan inovasi yang dilakukan Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini di Kementerian BUMN bahkan telah berhasil membawa prestasi dan penghargaan. 
 
“Erick Thohir adalah seorang pengusaha sukses, dan kemudian memimpin Kementerian BUMN dengan baik. Ia bisa melakukan merger perusahaan sebagai langkah efektivitas dan efesiensi dan ia sangat berhasil di bidang itu,” ungkap Emrus. 
 
Mencuatnya duet Prabowo-Erick Thohir dimulai saat peluncuran Holding BUMN Industri Pertahanan atau Defend ID, antara Kementerian Pertahanan dan Kementerian BUMN untuk membangun kemandirian pertahanan nasional. Sekaligus melakukan beberapa komitmen, seperti meningkatkan nilai TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) hingga 50 persen untuk mendukung dan memajukan produk dalam negeri.
 
Baca: Didoakan Ulama Jatim, Demokrat Optimistis Menatap Pemilu 2024
 
Oleh sebab itu, Emrus meyakini apabila keduanya berpasangan maka akan menjadi kombinasi yang baik. Sehingga memudahkan jalan untuk mengarungi kompetisi di Pilpres 2024.
 
“Duet keduanya saya pikir suatu alternatif yang bagus untuk dipasangkan. Karena salah satu pasangannya adalah ketua partai, tinggal cari satu partai lagi sudah memenuhi syarat,” ujar Emrus.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif