Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Foto: Medcom.id/Anggitondi M
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Foto: Medcom.id/Anggitondi M

Gerindra Optimistis Prabowo Nyapres hingga Tujuan Tercapai

Nasional prabowo capres Prabowo Subianto Partai Gerindra Pemilu 2024 Pilpres 2024
Anggi Tondi Martaon • 25 April 2022 10:57
Jakarta: Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto diyakini kembali maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menteri Pertahanan itu tak bakal patah arang mewujudkan keinginan menjadi pemimpin negeri meski sudah mengalami sejumlah kekalahan.
 
Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani saat menggelar pertemuan dengan pengurus Gerindra se-Bandung Raya. "Pertanyaannya, apakah Pak Prabowo maju pada 2024? Pak Prabowo adalah pejuang, beliau akan maju sampai tujuan itu (menjadi presiden) tercapai," kata Muzani melalui keterangan tertulis, Senin, 25 April 2022.
 
Baca: Prabowo Dinilai Memiliki Sentimen Positif Tertinggi di Dunia Maya

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wakil Ketua MPR itu meminta seluruh lapisan Gerindra membantu mewujudkan komitmen Prabowo. Pengurus dari tingkat DPC hingga pusat diharapkan melakukan konsolidasi memenangkan Prabowo.
 
"Sudah kita tegaskan seluruh kader Gerindra di 34 provinsi semua berdiri di belakang Prabowo Subianto. Itu demi menyukseskan kemajuan bangsa ini, tidak ada keraguan sedikit pun untuk kita berjuang menjadikan Prabowo presiden," ungkap dia.
 
Menurut Muzani, elektabilitas Prabowo tetap mendominasi hingga saat ini. Hal itu dinilai sebagai bukti masyarakat masih menginginkan Prabowo menjadi pemimpin.
 
"Itulah mengapa banyak lapisan masyarakat mulai dari petani, nelayan, pedagang, ulama, habaib, cendekiawan dan tokoh lainnya yang menginginkan agar Prabowo maju," ujar dia.
 
Prabowo pertama kali maju dalam kontestasi Pilpres 2009. Dia saat itu mendampingi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
 
Dia kembali mencoba peruntungan pada Pemilu 2014. Berpasangan dengan Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa, Prabowo kalah melawan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.
 
Kekalahan selanjutnya kembali dialami Prabowo saat melawan Jokowi pada Pilpres 2019. Saat itu, eks Danjen Kopasus itu berpasangan dengan Sandiaga Uno.
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif