Ilustrasi Kartu Prakerja - - Foto: dok Setkab
Ilustrasi Kartu Prakerja - - Foto: dok Setkab

Direktur Eksekutif Kartu Prakerja Digaji Rp77,5 Juta

Nasional Kartu Prakerja
Nur Azizah • 27 Juli 2020 12:09
Jakarta: Presiden Joko Widodo menyetujui gaji Direktur Eksekutif Pelaksana Kartu Prakerja sebesar Rp77,5 juta per bulan. Keputusan ini tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2020 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Bagi Direktur Eksekutif dan Direktur pada Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja.
 
Pada Pasal 1 Perpres Nomor 81 Tahun 2020 disebutkan direktur eksekutif, dan direktur pelaksana Kartu Prakerja berhak mendapatkan hak keuangan, fasilitas biaya perjalanan dinas, dan fasilitas jaminan sosial. Pada Pasal 2 ayat 2 dijelaskan hak keuangan yang akan diperoleh.
 
"Direktur eksekutif sebesar Rp 77,5 juta, Direktur operasional Rp62 juta, dan direktur teknologi Rp58 juta," bunyi Pasal 2 ayat 2 Perpres Nomor 81 Tahun 2020, Jakarta, Senin, 27 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur kemitraan, komunikasi, dan pengembangan ekosistem, mendapatkan Rp54,25 juta. Direktur pemantauan dan evaluasi serta direktur hukum, umum, dan keuangan masing-masing menerima Rp47 juta.
 
"Besaran hak keuangan sebagaimana dimaksud pada ayat 2 bersifat bersih atau netto setelah dipotong pajak," tulis Perpres Nomor 81 Tahun 2020 tersebut.
 
Baca: Program Kartu Prakerja Dibuka Kembali Akhir Juli 2020
 
Fasilitas biaya perjalanan dinas direktur eksekutif setara biaya perjalanan dinas jabatan pimpinan tinggi madya. Biaya perjalanan dinas bagi direktur operasional, direktur teknologi, direktur kemitraan komunikasi dan pengembangan ekosistem, direktur pemantauan evaluasi, serta direktur hukum, umum, dan keuangan setara dengan biaya perjalanan dinas jabatan tinggi pratama.
 
Perpres Nomor 81 Tahun 2020 ini ditandatangani Jokowi pada 20 Juli 2020. Peraturan ini berlaku sejak tanggal diundangkan.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif