Presiden Joko Widodo (kiri) bersalaman dengan Prabowo Subianto (kanan) usai bersama-sama menaiki moda transportasi MRT di Stasiun MRT Senayan, Jakarta. Foto: MI/Pius Erlangga.
Presiden Joko Widodo (kiri) bersalaman dengan Prabowo Subianto (kanan) usai bersama-sama menaiki moda transportasi MRT di Stasiun MRT Senayan, Jakarta. Foto: MI/Pius Erlangga.

Prabowo Dikabarkan Bakal Hadir di Pidato Jokowi

Nasional pilpres 2019
Damar Iradat • 14 Juli 2019 14:49
Jakarta: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan bakal menghadiri pidato Presiden Joko Widodo dalam acara Visi Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, malam ini. Protokoler dari Prabowo telah menghubungi panitia.
 
"Pak Prabowo katanya mau hadir malam nanti," kata Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Lukman Edy, saat dikonfirmasi, Minggu, 14 Juli 2019.
 
Menurut dia, dari pihak oposisi, baru Prabowo yang dikabarkan bakal hadir. Sementara itu, tokoh lain dari partai pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 belum diketahui apakah akan hadir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sampai saat ini baru dari pihak Pak Prabowo yang menghubungi panitia, yang lain (PKS, PAN, dan Demokrat) belum menghubungi panitia," ujar Lukman.
 
Dalam acara Visi Indonesia, Jokowi yang didampingi Wakil Presiden (Wapres) terpilih Ma'ruf Amin bakal menyampaikan sembilan Nawa Cita Jilid ll yang merupakan janjinya saat kampanye Pilpres 2019. Acara Visi Indonesia akan dimulai pada pukul 15.00 WIB. Jokowi dijadwalkan hadir pada pukul 20.00 WIB.
 
Ketua Sharing Committee Visi Indonesia Andi Gani Nena Wea mengatakan acara bakal dihadiri 390 organ relawan. Sebanyak 80 ribu pendukung dari relawan buruh ditambah organ relawan lainnya, baik dalam dan luar negeri, akan hadir meramaikan acara ini. Ketua umum beserta petinggi partai politik pengusung Jokowi-Ma'ruf, gubernur, tokoh ormas, dan tokoh agama direncanakan hadir.
 
"Presiden Jokowi dan Wakil Presiden terpilih Maruf Amin dipastikan hadir. Presiden akan menyampaikan pidato tentang apa yang akan dilakukan lima tahun ke depan demi Indonesia," kata Andi.
 
Baca: Warga Solo Rayakan Pertemuan Jokowi dan Prabowo
 
Selain pidato kebangsaan dari Jokowi, acara akan dimeriahkan sederet band dan artis Tanah Air. Ketua Panitia Visi Indonesia, Budi Arie Setiadi, mengatakan acara dibagi dalam 2 venue, venue festival dan indoor.
 
Sejumlah band dan artis, seperti Slank, Gigi, Andra & The Backbone, Jamrud, Marion Jola, Dira Sugandi, Sophia Latjuba, Via Vallen, Yuni Shara, Oppie Andaresta, Iwa K, Saykoji, Sweet Martabak, Eva Celia, Alffy Rey, Nasida Ria dan Teh Rising siap menghibur masyarakat di venue festival. Sementara itu, venue indoor atau khusus bagi tamu undangan akan dimeriahkan RAN, Inul Daratista, Neo, dan komposer Addie MS Harmony Seven.
 
Budi Arie mengatakan semua kalangan masyarakat dipersilakan untuk datang ke lokasi. "Gratis dan terbuka bagi umum," ucap Budi Arie.

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif