Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: ANTARA/Budi Candra Setya)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: ANTARA/Budi Candra Setya)

Cak Imin Calon Tunggal Ketua MPR dari PKB

Nasional mpr pkb
Whisnu Mardiansyah • 24 Juli 2019 11:00
Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengatakan belum ada sosok lain yang disodorkan menjadi calon ketua MPR selain Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Cak Imin masih menjadi calon tunggal dari PKB. 
 
"PKB hanya mengajukan Cak Imin karena memang saat ini beliau sebagai kader terbaik sekaligus mewakili NU sebagai penjaga konstitusi," kata Daniel kepada Medcom.id, Rabu 24 Juli 2019. 
 
Tentu niat Cak Imin maju sebagai ketua MPR harus dibahas dikomunikasikan dengan partai-partai lainnya. Pasalnya, beberapa partai sesama koalisi seperti Golkar juga mengincar posisi yang sama. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Manuver PKB Berpotensi Timbulkan Konflik di Koalisi
 
"Ini adalah keputusan politik bersama sehingga PKB akan menunggu hasil pembahasan dan musyawarah partai koalisi, kita tunggu hasil diskusi dan musyawarahnya," terang Daniel. 
 
Daniel mengklaim sosok Cak Imin yang paling memiliki pengalaman di parlemen dibandingkan nama-nama dari partai lain yang beredar. Ia telah beberapa kali menempati kursi pimpinan di dewan. 
 
"Cak Imin bersama PKB dan NU sudah teruji oleh sejarah, bahkan sejak menjadi wakil ketua DPR maupun wakil ketua MPR saat ini, sebagai anak ideologisnya Gus Dur dan NU, yang akan mewujudkan cita-cita kebangsaan Gus Dur," pungkasnya. 
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif