Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: MI/Susanto
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: MI/Susanto

Panggil 'Bapak', Simak Fakta-fakta Ahok Temui Gibran di Solo

Nasional ahok politik
Adri Prima • 08 April 2021 14:22
Jakarta: Mantan Gubernur DKI Jakarta yang saat ini menjabat Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, menyambangi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. 
 
Pertemuan tersebut menghadirkan banyak pertanyaan. Dalam rangka apa? Ada kepentingan apa Ahok menemui Gibran di Solo? Berikut ini beberapa fakta pertemuan Ahok-Gibran. 

Tidak direncanakan

Pertemuan Ahok dan Gibran sama sekali tidak direncanakan. Ahok sebenarnya sedang ada perjalanan dinas ke Cepu. Dan saat di Solo, ia memilih mampir ke kediaman Gibran.
 
"Sebetulnya saya lagi mau kunjungan kerja ke Cepu. Karena masih pagi jalan, saya 'nginep' di Solo. Kontak Pak Wali Kota, ada waktu 'nggak' saya mau mampir," kata Ahok dikutip dari Media Indonesia, Kamis 8 April 2021. 

Bahas penghijauan di Kota Solo

Ahok mengatakan tidak banyak pembahasan penting yang dibicarakan. Meski demikian, ia sempat memberikan masukan terkait dengan penghijauan di Kota Solo. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya kira Pak Wali sudah sangat baik, saya lihat sudah 'ngurusin' pendidikan, kesehatan, rumah sakit. Tinggal taman mestinya lebih hijau, kita lihatlah Pertamina juga mendukung masalah penghijauan," katanya. Ia mengatakan salah satu program pertanggungjawaban sosial perusahaan yang dilakukan PT Pertamina (Persero) adalah Pertamina Hijau. 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif