Sekjen PPP Arsul Sani. Foto: MI/Mohammad Irfan
Sekjen PPP Arsul Sani. Foto: MI/Mohammad Irfan

Muktamar PPP Momentum Islah

Nasional partai politik politik ppp
Kautsar Widya Prabowo • 03 November 2020 02:32
Jakarta: Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan Muktamar IX akan menjadi momentum penyelesaian dualisme kepemimpinan. Di samping pelaksana tugas Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, ada pula kubu Ketua Umum DPP PPP versi Muktamar Jakarta, Humphrey Djemat.
 
Asrul menyebut sejumlah kader yang berada di kubu Muktamar Jakarta telah dilibatkan dalam steering committee (SC) dan organizing committee (OC). Muktamar IX akan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada 18-21 Desember 2020.
 
"Ini muktamarnya sudah jadi momen islah," ujar Arsul dalam konferensi pers, Senin, 2 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mencontohkan Pengurus DPP PPP bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) versi Muktamar Jakarta Ahmad Gozali Harahap menjadi pimpinan di SC dan Bendara Umum Yunus Razak masuk OC. Namun, Arsul belum dapat memastikan Humprey Djemat datang ke Muktamar IX. 
 
Hal ini masih dikomunikasikan. Di sisi lain, Arsul tengah fokus untuk mempersiapkan daftar kader yang akan hadir untuk tetap dapat menerapkan jaga jarak demi mencegah penyebaran virus korona (covid-19).
 
"Karena kita bingung juga kalau semua yang kita undang itu bisa datang," tutur dia. 
 
Baca: PPP Tepis Alami Krisis Kepemimpinan
 
Pada November 2019, tanda-tanda menyatunya kembali PPP mulai santer. Salah satunya dengan digelarnya pertemuan ketua umum dari kedua kubu, yakni Suharso Monoarfa dengan Humprey Djemat, bersama sesepuh PPP Hamzah Haz.
 
Humprey Djemat mengeklaim pihaknya dan Suharso Monoarfa sepakat islah untuk tujuan besar partai ke depan, khususnya menjelang Pilkada 2020. Langkah pertama islah itu dengan melakukan musyawarah kerja nasional (mukernas) di masing-masing pihak.

 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif