Menlu Retno Marsudi/MI/Panca Syurkani
Menlu Retno Marsudi/MI/Panca Syurkani

Indonesia akan Ekspor Kopi ke Armenia

Nasional indonesia-armenia
Dheri Agriesta • 01 November 2016 12:46
medcom.id, Jakarta: Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dan Menteri Luar Negeri Armenia Edward Nalbandian melaporkan sejumlah perkembangan penjajakan kerja sama. Indonesia sebelumnya sudah bertemu Armenia di acara Indonesia Trade Expo.
 
Kedua negara sepakat menjajaki kerja sama perdagangan kopi. "Ada hasil konkret delegasi bisnis itu mengenai ekspor kopi Indonesia ke Armenia, nilainya tidak terlalu kecil, sekitar USD 350 ribu," kata Retno di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2016).
 
Selain itu, pertemuan dengan Wakil Presiden juga membahas penguatan kerja sama people to people. Indonesia dan Armenia ingin memperkuat kerja sama di bidang pendidikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kedua pihak sudah menandatangani letter of intent di bidang pendidikan. Selain itu, Retno juga menjalin kesepakatan pembahasan visa bagi pemegang paspor diplomatik dan paspor dinas.
 
Sementara itu, Menlu Armenia Nalbandian mengatakan, Armenia dan Indonesia juga memperkuat kerja sama antarparlemen. Kerja sama dijalin untuk mendukung konsep people to people dan pengenalan budaya dua negara.
 
"Dan konsentrasi di bidang ekonomi dan perdagangan," kata Nalbandian.
 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif