Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: MI/Mohamad Irfan.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: MI/Mohamad Irfan.

PDIP: Pesan Paskah Pengorbanan Bagi Kepentingan Bangsa

Nasional
Intan Yunelia • 21 April 2019 12:00
Jakarta: Peringatan Hari Raya Paskah menyelipkan pesan akan pengorbanan Yesus demi kepentingan banyak umatnya. Pesan ini yang diharapkan menjadi teladan akan pengorbanan demi kepentingan bangsa dan negara yang lebih besar.
 
"Peringatan Hari Paskah dalam kontemplasinya untuk bangsa, dimaknakan sebagai komitmen menghadirkan jalan pengorbanan untuk kepentingan kemanusiaan," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Jakarta, Minggu, 21 April 2019.
 
Pengorbanan besar seorang kristus semestinya dicontoh para elite politik. Sikap patriotisme, kenegarawanan cinta tanah air demi harapan mewujudkan kepentingan yang lebih besar. Nilai-nilai ini yang mesti ditanamkan di setiap diri rakyat Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Apabila sikap kenegarawanan ini hadir, seorang pemimpin akan patuh dan tunduk pada kehendak rakyat. Sebab rakyat pemegang kedaulatan tertinggi dari kekuasaan. Konsekuensinya, seorang negarawan wajib hukumnya mendedikasikan dirinya bagi kepentingan rakyat, bangsa, dan negaranya, tanpa kecuali," ujar Hasto.
 
Tak hanya itu, rasa kemanusiaan bisa dihadirkan dalam keberpihakan kepada rakyat miskin, dengan membangun harapan mereka yang tak diperlakukan adil. Semangat paskah akan membuat derajat seseorang akan ditinggikan karena kerendahan hati. Serta kesediaan menempuh pengorbanan yang lebih besar seperti yang dilakukan oleh calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo.
 
"Berbagai kebijakan yang akan dilakukan Pak Jokowi seperti Kartu Sembako, KIP Kuliah, dan Kartu Pra Kerja, pada dasarnya juga senapas dengan semangat keberpihakan bagi yang miskin" tuturnya.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif