calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. (ANT/MOHAMMAD AYUDHA)
calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. (ANT/MOHAMMAD AYUDHA)

Politikus PDIP Nilai Gaya Humor Prabowo Tak Intelek

Nasional pilpres 2019 Prabowo-Sandi
Whisnu Mardiansyah • 07 November 2018 06:51
Jakarta: Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Eva Kusuma Sundari menyesalkan pidato calon presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto yang menyinggung 'Tampang Boyolali'. Meskipun alasannya hanya candaan dinilai tidak mendidik dan intelek.
 
"Ya seharusnya becandaan itu tak mengorbankan atau tak menimbulkan korban berupa ketidaknyamanan atau rasa martabat yang terganggu g dikaitkan dengan fisik ya. Muka itu kan sangat tidak intelek lah," kata Eva di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 6 November 2018.
 
Eva menyayangkan mestinya gaya candaan itu jangan sampai menyakiti perasaan. Apalagi menyinggung soal latar belakang kedaerahan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Harusnya becandaan itu everybody is happy, bukan mengorbankan salah satunya untuk diolok-olok menurut saya. Ini candaan jangan sampai ada unsur pelecehan. Dan ini sangat tak bijaksana dan akan menimbulkan sakit hati," lanjutnya.
 
Dia membantah, kubu Jokowi-Ma'ruf sengaja memainkan isu 'Tampang Boyolali'. Menurut Eva tak ada yang tersulut jika Prabowo tak melontarkan ucapannya yang kontroversial itu.
 
"Sebetulnya telur dan ayamnya yang mana dulu. Kan kalau dia enggak ngomong, dan kemudian kalau tak menimbulkan kemarahan, kita kan sampai saat ini kan enggak respon. Lebih pada korbannya yang berteriak. Saya juga kalau enggak ditanya, enggak ngomong," tandasnya.
 
Baca:Klarifikasi Prabowo Soal Tampang Boyolali
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif