Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi (kanan) Tjahjanto di Upacara Perayaan HUT Ke-74 TNI di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Foto: MI/Adi Maulana Ibrahim
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi (kanan) Tjahjanto di Upacara Perayaan HUT Ke-74 TNI di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Foto: MI/Adi Maulana Ibrahim

Jokowi Kumpulkan Pimpinan TNI AL dan AU

Nasional tni
Damar Iradat • 18 November 2019 12:49
Jakarta: Presiden Joko Widodo menerima pimpinan TNI Angkatan Laut (AL) dan TNI Angkatan Udara (AU). Kedua matra TNI itu diminta ikut membantu melancarkan agenda pembangunan pemerintahan.
 
"(Presiden menyampaikan) untuk menjaga bersama-sama agenda besar pembangunan yang dikerjakan pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin," kata juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 18 November 2019.
 
Agenda besar pemerintah lima tahun ke depan yakni peningkatan sumber daya manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, penyederhanaan birokrasi, perampingan regulasi, dan transformasi ekonomi. Hal ini perlu jadi perhatian semua pihak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fadjroel menambahkan pertemuan khusus Jokowi dengan pimpinan TNI ini bukan yang pertama kali. Pada Kamis, 14 November 2019, Jokowi telah mengumpulkan pimpinan TNI Angkatan Darat (AD) dan Polri.
 
Selain meminta mereka menjaga agenda besar pemerintah lima tahun ke depan, Jokowi juga menyampaikan soal kesepakatan kebangsaan. Kepala Negara, kata Fadjroel, meminta TNI tetap merawat negara.
 
"Yang disampaikan secara normatif oleh Presiden terhadap AD, AL, dan AU, adalah tentang konsensus kebangsaan agar memegang teguh konsensus kebangsaan. Pancasila, UUD 1945, Bhinneka tunggal Ika, NKRI, tetap bela merah putih," ungkap dia.
 
Di sisi lain, menurut Fadjroel, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Presiden Jokowi terhadap perkembangan TNI. Hal ini menyangkut penyediaan alat terkait keperluan militer, sosial, dan pasukan.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif