PAN Minta Koalisi Prabowo `Ngumpul`Bahas Pilpres

Anggi Tondi Martaon 07 Agustus 2018 16:04 WIB
pilpres 2019
PAN Minta Koalisi Prabowo `Ngumpul`Bahas Pilpres
Ketua Komisi VIII Saleh P Daulay Foto: mpr.go.id
Jakarta: Partai koalisi pendukung Prabowo Subianto disarankan duduk bersama membahas pemilihan presiden (Pilpres). Hal itu penting agar seluruh polemik pencalonan Ketua Umum Gerindra itu bisa dikoordinasikan bersama.
 
"Sekarang ini yang penting jangan duduk-duduk berdua saja, duduk ber-empat. Tapi yang perlu itu substantif duduk semuanya jadi berbicaranya khusus. Kalau perlu dua hari dua malam duduk di situ kalau belum ketemu-ketemu," kata Wakil Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Daulay di Kompleks Parlemen, Jalam Gatot Subroto, Jakarta, Selasa, 7 Agustus 2018.
 
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI mengingatkan, koalisi dibentuk untuk memenangkan pemilihan dan membawa perubahan. Jangan sampai niat tersebut tak terwujud karena ego masing-masing partai pendukung menyodorkan kadernya sebagai pendamping Prabowo.
 
"Sekarang ini yang penting menang dulu, kan mau ada perubahan, lalu cari orang yang bisa menang yang bisa membawa perubahan, jangan menang-menangkan cawapres," katanya.

Baca: Jokowi Diusulkan Bertemu Prabowo Jelang Pilpres

Seperti diketahui, pimpinan partai oposisi sudah menjalin komunikasi untuk Pilpres 2019. Namun, hingga saat ini mereka belum pernah berkumpul bersama di suatu tempat seperti yang dilakukan partai koalisi pendukung Joko widodo.
 
Menurut Saleh kondisi itu menyulitkan Prabowo. Sebab, pertemuan yang terpisah-pisah membuat Prabowo sulit menentukan pilihan.
 
"PAN tidak ada masalah dengan sosok Prabowo, masalahnya Prabowo ini banyak berpikir kiri kanan. Maksudnya, datang partai ini ngomong begini, saya pingin ini, saya ingin begini. Akhirnya beliau sedang berada di persimpangan jalan," ujarnya.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id