Serikat Buruh Diyakini Tetap Pilih Jokowi
Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan saat membuka Konvensi dan Pameran IPA ke-42 Tahun 2018 di Jakarta. Foto: Antara/Puspa Perwitasari.
Jakarta: Serikat buruh diyakini tetap memilih Joko Widodo di Pilpres 2019. Deklarasi dukungan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai tak berpengaruh signifikan. 

"Kami yakin teman-teman buruh, serikat pekerja, dan elemen masyarakat sipil lainnya masih menjatuhkan pilihan dan mendukung Pak Jokowi karena kerja hebat dan keras yang dihadirkannya selama lebih 3,5 tahun ini," kata politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan ditemui di Hotel Sari Pan Pasific, Rabu, 2 Mei 2018. 

PDI Perjuangan diklaim memiliki kesamaan perjuangan dengan kaum buruh di Tanah Air. Aspirasi kaum buruh, kata dia, terus didengarkan setelah menjadi bagian koalisi partai pemerintah.  


"Tidak mungkin ada PDI Perjuangan kalau tidak ada dukungan dan kerja keras teman-teman yang ada di serikat dan teman buruh," ujar anggota Komisi III ini. 

Baca: Bawaslu Bela KSPI

Menurut dia, PDI Perjuangan tetap mengedepankan kaum buruh sebagai elemen penting dalam pembangunan bangsa. Meski demikian, ia menilai kelompok yang berbeda pandangan politik tetap berhak menyampaikan aspirasinya.  

"Tidak boleh melupakan sekecil pun kepentingan umat yang berkaitan dengan hak hidup yang ada di republik ini," jelas dia.



(OGI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360